Agar Artikel Baru Blog Cepat Terindeks Google

Agar Artikel Baru Blog Cepat Terindeks Google - Hallo Sob Jody Blog, artikel kali ini berjudul Agar Artikel Baru Blog Cepat Terindeks Google, kami telah menuliskan yang kami tahu pada artikel ini, semoga bermanfaat.

Judul : Agar Artikel Baru Blog Cepat Terindeks Google
link : Agar Artikel Baru Blog Cepat Terindeks Google

lihat juga


Agar Artikel Baru Blog Cepat Terindeks Google

"Mengapa artikel atau posting di blog saya perlu waktu lama untuk terindeks Google? Padahal blog sudah lama dan konten tidak copy paste atau duplikat?". Beberapa teman blogger mengalami hal yang sama dengan Anda begitu pula saya. Memang tidak ada yang bisa memastikan kapan search engine mengindeks blog kita dengan crawler atau bot-nya. Yang bisa blogger lakukan hanyalah melakukan usaha-usaha agar crawler mengutamakan blog kita untuk diindeks.

cara agar artikel baru blog cepat terindeks google

Jika blog kita utamanya artikel atau posting baru cepat terindeks, tentunya akan mendatangkan berbagai keuntungan. Contohnya, blog kita mengupdate berita terhangat yang sedang 'booming' pada hari Senin. Ternyata blog kita baru diindeks pada hari Rabu, bahkan Minggu, tentunya potensi pengunjung yang didapat tidak akan sebesar jika artikel baru kita langsung terindeks. Karena 'penjamahan' blog kita oleh crawler membuat peluang posting tersebut ditemukan oleh pengunjung lebih besar. Belum lagi jika artikel kita 'dicuri' oleh blogger lain yang blognya lebih cepat diindeks untuk diposting. Hmmm...

Berikut cara agar artikel baru blog cepat diindeks search engine Google, dkk.

1. Lakukan Optimasi SEO Onpage.

Bagaimanapun optimasi SEO memegang peranan mendasar agar artikel baru kita cepat diindeks Google. Pastikan artikel yang kita buat berkualitas dan tidak hasil jiplakan. Ingat, search engine suka akan konten segar dan unik. Lakukan optimasi onpage lain agar semakin terasa efeknya. Saya ingatkan bahwa masalah indeks-mengindeks merupakan proyek jangka panjang, jadi saya sangat menganjurkan melakukan optimasi SEO onpage ini.

2. Lakukan Optimasi SEO Offpage

Bagaimanapun Google masih memperhitungkan kepopuleran sebuah situs untuk mengindeks. Jika sudah beres dengan optimasi onpage, lakukan optimasi SEO offpage dengan memperbanyak backlink. Tinggalkan URL artikel baru sebagai link dengan text jangkar yang mengandung kata kunci isi artikel. Perhatikan ya, 'tinggalkan jejak' di situs yang lebih populer dari blog Anda. Promosikan artikel baru blog Anda di berbagai media sosial dan social bookmark bila dirasa kurang untuk mendatangkan traffic lebih.

3. Internal Link Blog membantu agar artikel baru cepat diindeks

Internal linking sangat membantu memudahkan crawler dalam mengindeks terutama untuk artikel baru. Perbarui halaman artikel-artikel lama Anda dengan menyertakan link artikel baru dengan anchor text yang baik, pastikan kedua artikel benar-benar berhubungan dari segi isi. Ingat ya, linking blog bukan cuma soal mencari backlink external, sangat penting untuk membangun link antar artikel. Selain mempermudah pengindeksan, ini juga membuat pemerataan page rank blog Anda.
Danger! Memasang link artikel menuju artikel itu sendiri. Baca lebih lanjut di artikel kesalahan blogger dalam membangun internal link.

4. Lakukan submit sitemap blog dan submit URL artikel baru

Langkah ini disebut 'jemput bola' oleh para blogger. Jangan menunggu crawler datang, tapi lakukan langkah aktif dengan memanggil bot search engine. Submit sitemap di halaman webmaster Anda, dan submit URL artikel baru blog Anda di Google Submit URL. Lakukan juga ping blog untuk membuat artikel baru cepat diindeks.Saya tidak menyarankan Anda menggunakan jasa freesubmission, dkk. Buat agar terlihat alami, yang berlebihan selalu buruk, pengalaman saya yang lalu membuktikan.

5.  Update Konten Berkualitas secara teratur

Search engine sangat menyukai konten unik yang segar. Jika saat datang mengindeks, crawler terus-menerus mendapati blog Anda dalam keadaan sama dari kedatangan sebelumnya maka frekuensi kedatangan crawler bisa saja turun dan mengutamakan blog dengan update teratur. Untuk itu jalin hubungan baik dengan crawler agar artikel cepat diindeks.

Saya rasa dengan lima langkah di atas sudah sangat membantu artikel baru blog Anda cepat terindeks oleh search engine terutama Google. Semoga membantu meningkatkan traffic blog Anda melalui indeks search engine ini, karena memang sebagian besar pengunjung blog datang dari search engine.


Demikianlah Artikel Agar Artikel Baru Blog Cepat Terindeks Google

Sekian Agar Artikel Baru Blog Cepat Terindeks Google, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingankali ini.

Anda sedang membaca artikel Agar Artikel Baru Blog Cepat Terindeks Google dan artikel ini url permalinknya adalah https://caratutorialgratis.blogspot.com/2013/07/agar-artikel-baru-blog-cepat-terindeks.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.